Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Sosialisasi BPJS Kesehatan dan Bank BRI Kepada Anggota Militer, Dan PNS Korem 181/PVT

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T10:48:52Z

RM86,Sorong Papua Barat Daya |  Sosialisasi Program BPJS Kesehatan dan Bank BRI Cabang Sorong Kepada Anggota Militer dan PNS jajaran Korem 181/PVT dan satuan Balak Kodam XVIII/Kasuari wilayah Kota Sorong, oleh BPJS Kesehatan dan Bank BRI Cab. Sorong bertempat di Makorem 181/PVT Jl Pramuka No.1 Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (02/02/2023).


Danrem 181/PVT dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos.,M.M., menyampaikan ”Selamat Datang” dan ”Terima Kasih” atas kesediaannya dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan dan Bank BRI di wilayah Korem 181/PVT. 

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah untuk memberikan informasi sekaligus pemahaman mengenai manfaat dan pentingnya BPJS Kesehatan serta untuk mengetahui berbagai jenis aplikasi terbaru dari Bank BRI kepada kita semua.

Seperti kita ketahui bersama, BPJS Kesehatan merupakan sebuah badan hukum yang disediakan untuk publik dengan tujuan memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada seluruh warga Negara di Indonesia dari risiko penyakit tertentu. Sedangkan untuk bank BRI sendiri, sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia yang tidak semuanya kita ketahui dan pahami. “Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, jika ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung sehingga apa yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami”


Sosialisasi BPJS Kesehatan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Sorong Bapak Ambar menyampaikan yang intinya bahwa pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh BPJS  tetap sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Askes selama ini, yaitu melalui pelayanan kesehatan tingkat pertama, pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan serta pelayanan kesehatan lainya yaitu tentang manfaat jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan yang dijamin serta manfaat lainnya, sedangkan manfaat jaminan kesehatan bersifat pelayanan kesehatan perorangan yang mencakup pelayanan promotif, preventif, kreatif, rehabilitatif, pelayanan obat, serta bahan medis habis pakai sesuai dengan indikasi medis yang diperlukan. Adapun tujuanya yaitu untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.


Dalam kesempatan ini pula Manajer Bisnis Bank BRI Cabang Sorong Ibu Sri Karmila Puarada menyampaikan untuk program Asuransi Mikro Proteksi Aman (Pijar) bisa untuk memberikan manfaat santunan harian rawat inap rumah sakit, penggantian biaya operasi akibat sakit, santunan meninggal dunia akibat kecelakaan,sedangkan program Fasilitas Kredit KPR BRI bisa untuk pembelian rumah baru/second, take over/take top up, renovasi rumah dan refinancing serta ada aplikasi Brimo yang tujuanya untuk mempermudah kita bertransaksi.


Turut hadir Kasi Pers Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos., Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Pasi Pers Korem 181/PVT Mayor Inf Yuli Agus Padang,Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Bapak Ambar serta dari Manajer Bisnis Bank BRI Cabang Sorong Ibu Sri Karmila Puarada,"tutupnya".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update