Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

LSM P2NAPAS PERTANYAKAN BANTUAN GEMPA DI PASBAR

Rabu, 22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T09:33:20Z

RM86,Sumbar | LSM P2NAPAS Pasbar mempertanyakan bantuan gempa yg terjadi di talamau kabupaten pasaman barat di ruangan sekda rabu (22/2)


Gempa yg terjadi setahun silam tepat nya jumaat tgl 25 februari 2022 telah memporak porandakan bumi talamau  yg berpusat di nagari kajai dengan kekuatan 6,2 SR, tersebut meninggal kan luka yg sangat mendalam bagi masyarakat talamau.


Tepat nya 3 hari sebelum satu tahun nya musibah gempa, Ketua DPD  LSM P2 NAPAS PASBAR Syafri Mustika langsung mempertanyakan  bantuan Gempa Pasbar dari Pemerintah, hal tersebut diungkapkan Syafri Mustika dalam rapat Forkofimda  diruang kerja Sektaris Daerah Pasbar.


Turut hadir dalam rapat itu antara lain asisten1 Bupati Pasbar Setya bakti, dari Bappeda Pasaman Barat Marlina safitri ( nina bahar) dan kadis kominfo, BNPB,PERKIM,dan tokoh masyarakat kajai.


Dalam hasil rapat tersebut asisten1  setya bakti menjelas kan ".masyarakat talamau harus bekerja sama dengan pemerintahan,dan jangan ada lagi isu yg meresah kan dalam masyarakat seperti akan melaksana kan demo dll nya,apa pun permasalahan nya kita harus saling komunikasi dan apa yg yg menjadi hambatan dalam menyalur kan bantuan kita diskusikan bersama,kami siap menampung ide dan masukan dari masyarakat dengan jalan diskusi." ungkap nya.


hal yg sama di sampai kan dari bapeda pasaman barat 

".kita harus sesuai kan data yg ada,yg jadi kendala adalah banyak nya nama panggilan yg di kirim,pas petugas mensurvei kelapangan tidak menemukan nama itu,contoh nya saja di masuk kan nama nya yanti,waktu di lapangan ada beberap orang yg nama nya sama,dan disitu lah terjadi miskomunikasi antara jorong dan tim teknis yg tidak sesuai dengan NIK,dan tudak mengirim melalui titik kordinat kalau masyarakat ingin bertanya,kami akan layani,bersama jorong kita akan buka data nya." Kata yg akrap di panggil buk nina itu.


Sementara itu Ketua LSM DPD P2NAPAS Pasaman Barat mengatakan ". dari data yg masuk, ada warga yang terkena dampak Gempa Pasbar, namun sampai ini  belum disurvey ke lapangan, katanya

"Masih ada 150 buah rumah yang rusak, sampai saat ini belum selesai data nya, dan hal ini akan  kami kawal sampai bantuan tersebut sampai ke masyarakat korban gempa."ungkap nya.


Harapan masyarakat talamau yg rumah nya telah roboh akibat gempa pasaman barat, sangat berharap secepat nya bantuan di salurkan dan sebulan lagi akan memasuki bulan ramadhan dan idulfitri

 (FS/syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update