Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kegiatan Penutupan Jaya Melati 1 Angkatan 3, 44 Orang Peserta Dinyatakan Lulus Pelatihan

Minggu, 26 Februari 2023 | Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T13:51:25Z

 


RM86,Padang |  Penutupan Acara Jaya Melati 1 Angkatan dilangsungkan di Kampus 1 UMSB (26/02/23)


Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini (23 -26 Februari 2023) ini diikuti oleh  para kepala sekolah, guru, dosen dan qabilah muhammadiyah yang berasal dari berbagai daerah yang ada di sumatera barat seperti Pasaman Barat, Bukit Tinggi, Pariaman, Pesisir Selatan dll.


Jumlah peserta yang mengikuti acara ini adalah 44 orang, yang pesertanya ditempa dengan materi kepanduan, dan dibekali dengan keterampilan dilapangan.


Dalam acara penutupan perwakilan peserta menyampaikan pesan dan kesan yang dirasakan selama menimba ilmu saat pelatihan, "kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah memberikan ilmunya kepada kami karena tidak mungkin kami dapatkan ditempat lain dan semoga HW bisa berkembang diranah minang, tutur ilham.


Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Apris, MM selaku Ketua Kwartil Hizbul Wathan Wilayah Sumbar "selamat telah mengikuti acara JM HW ini dengan baik semoga hw sumbar dapat energi baru, harapan saya tetaplah terlibat aktif di semua kegiatan muhammadiyah, dan terima Kasih kepada semua pelatih dan Panitia"


Kesempatan sambutan juga diminta kepada Muhammad Zairin Pelatih utama kwartir pusat Hizbul Wathan menyampaikan bahwa "selama pelatihan peserta mendapatkan materi materi, semoga dapat mengembangkan ilmunya di qabilahnya masing masing, termasuk tadabur alam juga harus dipraktekan, dan mohon maaf jika ada kesalahan serta mohon doanya agar selalu sehat"


Sambutan dari ketua PWM Sumatera Barat DR. Bakhtiar, M.Ag sekaligus menutup acara Jaya melati 1 Angkatan 3 "Ribuan terimakasih karena sumbar diperhatikan khusus, untuk membentuk qabilah² di amal usaha muhammadiyah, harapan saya HW ini bisa berkembang diluar muhammadiyah seperti sekolah² non muhammadiyah, bagi sekolah dibawah naungan muhammadiyah yang menolak HW akan diberikan sangsi dan tidak ada toleransi, HW ini bisa menggerakan perserikatan dan tidak ada batasan nya siapun bisa ikut.perserikatan sekarang membutuhkan energi baru, agar menggairahkan HW, karena plus nya muhammadiyah itu ada di Hizbul Wathan, tutur Ketua PWM Sumbar.


Terakhir pengumuman peserta yang dinyatakan lulus Jaya Melati 1 Angkatan 3, dan dari 48 peserta yang terdaftar, 44nya dinyatakan lulus dan berhak untuk menerima Pin Jaya Melati dan baret merah jaya melati.


Syafri Mustika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update