Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Biro SDM Polda PB Gelar Pelatihan Keterampilan Dan Pelayanan Publik Melalui Media Digital Bagi Personil

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-11T03:54:29Z

 


RM86,Manokwari  | Polda Papua Barat melalui Biro SDM Polra Papua Barat gelar Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik serta kemampuan Komunikasi dalam Berinteraksi melalui Media Digital bagi anggota Polri dalam upaya peningkatan kemampuan personelnya, di Aula Pyanemo Lt. 2, Biro SDM, Jumat (10/2/2023).


Kegiatan dibuka oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi,S.I.K.,M.Hum yang diwakili oleh Kabag Dalpers AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, S.I.K., pada kesempatan itu Kabag Dalpers mengucapkan terimakasih kepada para personil Polri yang telah hadir mengikuti kegiatan pelatihan dan ketrampilan etika pelayanan publik serta kemampuan komunikasi dalam berinteraksi melalui media digital.


Tak hanya itu Kabag Dalpers juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Raymond L. Pattikawa, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 selaku Narasumber pada kegiatan tersebut.


Adapun tujuan diselenggarakan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM Polri dalam bidang pelayanan publik dan kemampuan komunikasi digital kepada masyarakat, selain itu untuk meningkatkan etika pelayanan publik kepada masyarakat.


AKBP Dadang juga mengajak anggota Polda Papua Barat untuk belajar pada rekan-rekan anggota  yang telah berpengalaman  dalam bidang pelayanan. Selain itu agar dapat membagikan kepada masyarakat tentang pelayanan ataupun pencapaian yang telah di lakukan anggota Polda PB melalui media online maupun media cetak serta bijak dalam bermedia sosial.


Selain itu, AKBP Dadang juga mengharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut 

para personil Polda PB yang ditunjuk dapat mengikuti dengan serius dan  menyerap ilmu dari Narasumber serta menerapkan dalam menjalankan tugas  terutama dalam hal pelayanan publik di era digital.


"Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan etika pelayanan publik ini para personil yang di tunjuk mengikuti dengan serius dan dapat menyerap ilmu dari Narasumber yang berpengalaman dalam bidang pelayanan". Terang Dadang.


Pada kesempatan tersebut Raymond L. Pattikawa selaku Narasumber mengatakan bahwa Polri memiliki beberapa pelayanan publik kepada masyarakat sehingga kita dituntut untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terkait Etika Pelayanan Publik.


Adapaun materi yang di sampaikan Narasumber sebagai berikut:

Etika Pelayanan Publik untuk Personel Polri di Era Digital, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Pelayanan Publik Berbasis Digital,Elemen sukses dalam Penerapan Digitalisasi pada Sektor Publik, Tantangan Pelayanan Publik serat 15 Skill Public Servant dan Etika dalam Komunikasi Digital.


Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan adanya Pelatihan Keterampilan Dan Etika Pelayanan Publik Serta kemampuan Komunikasi Dalam Berinteraksi Melalui Media Digital Bagi Anggota Polri.


"Iya benar, Biro SDM Polda Papua Barat Mengelar pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik serta kemampuan komunikasi dalam berinteraksi melalui media digital bagi anggota polri, diharapkan para personil Polri dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan,”ujar Kabid Humas".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update