Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Wabup Sijunjung H Iraddatillah Launching Rangkaian Kegiatan Perayaan Hari Jadi ke 74

Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T07:56:17Z

RM86 | Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai macam-macam acara dan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Sijunjung.Wabup Sijunjung H Iraddatillah launching rangkaian kegiatan perayaan hari jadi ke -74 di lapangan Prof M Yamin, SH di Muaro Sijunjung pada Rabu (18/1/ 2023).



Tampak juga perwakilan Pengadilan Sijunjung dan Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, para Staf ahli asisten Bupati dan kepala perangkat daerah se - kabupaten Sijunjung. Hadir juga Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa bersama ketua Gow Ny Donna lraddtillah, ketua Dharmawanita Ny Wit Zefnihan dan ketua organisasi wanita se kabupaten Sijunjung, ada juga Camat dan Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Sijunjung. Pimpinan BUMN/BUMD, pejabat fungsional tertentu dan ASN Pemerintah Kabupaten Sijunjung, personil TNI Polri dan Wali Nagari Kepala Desa serta perangkat Nagari.



Dalam kesempatan itu Wabup Iraddatillah didampingi Ketua DPRD dan Kejaksaan Kabupaten Sijunjung.Wabup Iraddatillah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi - tingginya kepada semua pihak yang telah mendorong terbangunnya suasana yang kondusif di Ranah Lansek Manih.



"Dalam suasana yang aman, tentram dan damai inilah kita bisa melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik baiknya," ujar Wabup Iraddatillah.




"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang kita laksanakan setiap tahun adalah milik kita bersama bukan hanya milik Pemerintah Kabupaten saja. Genap sudah usia 74 tahun yang tak lagi muda. Tentunya telah banyak kemajuan dan perubahan yang terjadi di Kabupaten Sijunjung ini," sebutnya.


Ia menyebut, "perjalanan karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebuah kabupaten yang dulu sangat besar dan luas kini telah menjelma menjadi Kabupaten yang masih dalam etape pencarian kembali identitas dan jati dirinya setelah dua kali melahirkan daerah baru yaitu Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya," sebutnya.


"Kedepan tantangan dan tuntutan akan semakin berat yang akan kita hadapi. Sebagai masyarakat Kabupaten Sijunjung kita wajib wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Sijunjung sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik," sebut Wabup lagi.


Wabup menambahkan, "begitu juga dengan generasi muda mari kita jadikan sejarah sebagai untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, lalu dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sijunjung," tambahnya.



Pendiri Kabupaten Sijunjung pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Sijunjung yang sama sama dicintai dan banggakan.


"Semoga dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung tahun ini memberikan semangat positif dan daya juang yang tinggi untuk membuat Kabupaten Sijunjung lebih baik lagi. Ini sesuai dengan logo dan tema Hari Jadi Kabupaten ke 74 Tahun 2023 yaitu "Bersama Berkontribusi, Berkolaborasi dan Berinovasi Menuju Sijunjung Lebih Baik Membangun Kabupaten Sijunjung" tidak akan bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung sendiri. Sangat dibutuhkan kontribusi dan kolaborasi semua pihak. 


Semua pihak berhak memberikan kontribusi kepada daerah. Semua kita mempunyai peran penting dalam memajukan daerah kita ini. Siapapun dia, apakah masyarakat itu sendiri, dunia usaha, dan pihak lainnya. Jangan ditanya apa yang diberikan daerah kepada kita, tapi tanya apa yang telah kita berikan untuk daerah kabupaten Sijunjung," ujarnya.



"Mari kita tingkat kerja sama kita untuk Kabupater Sijunjung yang kita banggakan ini. Yang tidak kalah penting untuk membangun Sijunjung adalah berinovasi, Dengan inovasi diharapkan daya ungkit program kegiatan memberikan dampak positif. (Mus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update