Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Komandan Lantamal XIV Tinjau TFG Jelang Sail Tidore Tahun 2022

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T08:17:49Z

Ternate  | Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani S.E , M.Si , M..Tr ,Opsla melaksanakan peninjauan tempat  TFG (Tactical Floor Game) dalam persiapan demo yang dilaksanakan saat puncak sail Tidore pada tanggal 24-29 November 2022, yang terdiri dari beberapa unsur yaitu TNI AL, TNI AU, Basarnas, tari kolosal dan para nelayan Tidore, bertempat di Aula SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Tidore, Jl. Tomagoba,  Kota Tidore  Kepulauan, Provinsi  Maluku Utara.selasa (22/11/2022)


TFG (Tactical Floor Game),merupakan simulasi atau  pergerakan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut pada situasi yang sebenarnya,dengan tujuan dari latihan TGF tersebut adalah untuk mematangkan rencana yang telah disusun dengan baik sehingga seluruh unsur mendapat gambaran tentang kejadian sesungguhnya.


Sebelum dilaksanakan TFG Danlantamal XIV menyampaikan beberapa hal," bahwa seluruh unsur benar-benar tahu apa yang harus dikerjakan baik cara bertindak dan cara menggunakan unsur yang diawakinnya dari awal sampai akhir kegiatan, acara Sail Tidore ini merupakan acara yang besar, yang bisa membawa Tidore terkenal dimanca negara, seperti kota-kota yang pernah menyelenggarakan Sail. Maka dari itu kami beserta panitia mohon dukungannya untuk mensukseskan kegiatan Sail Tidore ini,"tegas Danlantamal XIV.


Setelah acara TFG Danlantamal XIV bersama Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Ashari Alamsyah melaksanakan do'a bersama dan potong tumpeng, dengan harapan acara Sail Tidore dapat berjalan lancar,"harapanya".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update