Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Komandan Lantamal XIV Berikan Ucapan Selamat Kepada Pimpinan Tertinggi Penguasa Laut Sebagai Gelar "Orima'ahi Malamo"

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:53:17Z

Ternate  | Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani 

didampingi ibu Ketua Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani berikan ucapan selamat kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang telah remi dianugerahi gelar "Orima'ahi Malamo" yang artinya Pimpinan Tertinggi Penguasaan Laut oleh Kesultanan Ternate di Keraton Kesultanan Ternate, Maluku Utara.Jum'at (25/11/2022)


Setibanya di Bandara Sultan Babullah Maluku Utara Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono menuju ke Lanal Ternate untuk menerima paparan dari Panitia daerah Sail Tidore 2022 dalam hal ini Aspotmar Lantamal XIV Sorong. Setelah itu Kasal menuju ke Keraton Kesultanan Ternate untuk mengikuti prosesi penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate. 


Penganugerahan gelar adat ini merupakan bagian dari tradisi dan kearifan lokal yang harus dilestarikan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di berikan gelar kehormatan langsung oleh Sultan Ternate Hidayatullah dengan gelar  "Orima'ahi Malamo" yang artinya pimpinan tertinggi penguasaan laut. 


Dalam amanatnya Kasal menyampaikan pemberian gelar ini merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab besar bagi saya dalam menjaga kedaulatan negara khususnya laut nusantara. Setelah prosesi selesai Kasal bersama Sultan Hidayatullah dan dampingi oleh Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani bersama pejabat lainnya melaksanakan shalat jum'at bersama di Masjid Kesultanan Ternate yang letaknya tidak jauh dari kraton ternate,"tutupnya".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update